Flowering my world · Muslimah charming

Antara yang sedikit gemuk dan sedikit kurus ( percakapan ringan antar Ibu-ibu):D

Tulisanku kali ini terinspirasi dari percakapan ringan dengan guru-guru se kantor. Berawal dari statementku yang awalnya kupikir akan mendapat seruan dukungan dari teman-teman yang aku puji.. tetapi ternyata..😀

Wahyu : “Hmmm.. enaknya kalau badan kurus atau langsing, pakai baju apa aja bisa kelihatan nyaman” seruku ringan diantara guru-guru perempuanku yang notabene perempuan-perempuan muda yang langsing-langsing atau sedikit kurus.

Dan jawaban yang kudapatkan ternyata diluar dugaan “kata siapa bu.. sama aja.. kadang saya bingung.. pakai baju ini ndak cocok, pakai baju itu tidak cocok .. ganti-ganti terus.” Guruku yang lainpun menimpali “iya bu.. kadang kalau pakai baju yang kecil  takut kelihatan terlalu kurus dan kalau pakai baju yang besar terlihat memakai baju kebesaran.”

Aku tersenyum.. “waaah ternyata sama saja ya problemnya.. kl saya pakai baju terlalu longgar malah kelihatan besar dan kalau pakai baju pas  badan, nanti terlihat bentuk tubuhnya”  Senang juga ternyata punya teman-teman yang memiliki permasalahan yang sama meski dari sisi ukuran tubuh lebih langsing dariku..😀

He.. he.. ternyata sama saja problemnya ya..  dan diri kita dan perspektif kitalah yang membuat kita nyaman, bukan ukuran tubuh atau baju yang kita kenakan.

Kenali tubuhmu, cintai dan pakai yang menurutmu nyaman (sesuai syar’i, etika dan standar diri kita -bkn standar orng lain ya-)

have a nice day… ^_^

 

PS : tentu saja.. foto-foto saya dibawah ini telah melalui proses editing sehingga bisa terlihat lebih langsing dari aslinya..😀  (meski cantik dan manis nya tetap sama : ) )

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s