Open Mind

Berhenti menggunakan Ponsel saat mengemudi!!!

Banyak tulisan yang memuat data mengenai kecelakaan yang terjadi karena menyetir sambil menggunakan ponsel. Herannya, banyak orang yang tetap saja belum sadar bahwa apa yang dilakukannya dapat membahayakan orang lain. Kalaupun aku menulis ini, meski hanya satu suara setidaknya memperkuat bahwa mengemudi sambil berponsel ria amat sangat berbahaya.

Kemarin, 5 Februari 2012, ketika melakukan perjalanan ke Sidoarjo, kulihat ditempat yang berbeda, lima orang menggunakan ponsel saat mengemudi. Dua diantaranya menggunakan sepeda motor. Gejala jalannya mobil  / motor terlihat sama ketika sang pengemudi berponsel ria. Mobil / sepeda motor berjalan lambat dan  haluan tidak jelas ( ke kiri tidak, ke kanan tidak, ditengah-tengah juga tidak).

Peneliti di Amerika serikat ,Fernando Wilson dan Jim Stimpson dari University of North Texas Health Science Center dalam jurnal kesehatan publik, yang telah meneliti sepanjang 2001 – 2007, melaporkan bahwa sebanyak 16 ribu orang tewas akibat menyetir sambil berponsel ria.

Sejumlah studi telah menunjukkan berbicara lewat telepon seluler saat menyetir telah mengganggu konsentrasi pengemudi. Namun Wilson menambahkan perkembangan telepon seluler yang memudahkan pengguna berkirim email dan pesan singkat membuat bahaya ini ke tingkat yang lebih lanjut.

Mari kita perduli pada diri kita dan perduli pada orang lain.

SO..

STOP USING YOUR CELLPHONE WHILE YOU WERE DRIVING !!!

BERHENTI MENGGUNAKAN PONSEL SAAT MENGEMUDI!!!

write with love by wahyu r

Sumber :

Referensi : http://oediku.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s