ways to inner beauty

….parallel world…

Mengikuti banyak pelatihan, membaca buku motivasi dengan banyak penulis.. tidak tahu.. membuatku memasuki titik jenuh dengan semua pemikiran ‘hebat’ yang kadang tidak meyentuh ‘Ruhku’. Sudah dua hari ini, rasanya aku mulai ‘gila’ lagi memikirkan dunia paralel. Seandainya uangku habis, apa yang akan terjadi padaku?. Seandainya semua orang yg ada didekatku pergi semua, dan tinggal aku seorang diri? apa yang terjadi padaku?.  Apa dayaku ketika tiba-tiba takdir membawaku untuk mengalami masa sulit yang berkepanjangan? apa dayaku?. Rasanya tulangku terlolosi dan tubuhku lunglai tak berdaya. Maka, aku akan hanya berhadapan dengan Tuhanku, bersimpuh pasrah dan menyerah padaNya, mengakui kehebatanNya, dan betapa tiada daya dan upaya sesungguhnya hanya milikiNya dan karena pertolonganNya.

Lunglai itu masih kurasakan, karena menyadari bisa jadi apa yang sudah aku lakukan selama ini tidak menjadi tabungan amalku. Apa yang harus aku lakukan sehingga semua aktivitasku menjadi tabungan amalku?. Selama ini aku sok tahu, sok pinter, sok bener dan sok fahamlah. Nyatanya, diri ini tidak pernah tahu mana amal baik yang akan diterimaNya, uluran ibadah yang mana yang diridhoiNya dan sampai kapan aku masih diberi kesempatan untuk berada dalam tubuh fisik yang kokoh dan sehat seperti saat ini? benar-benar zero knowledge utk itu semua. Ya Rabb.. ampuni aku (.. desahku tertahan..). Aku berfikir kembali, bagaimana menjadikan semua aktivitas yang aku lakukan di dunia ini secara otomatis menjadi tabungan amal baikku (ibarat rekening amal  yang selalu bertambah ketika beraktivitas). Berfikir kembali bagaimana  dunia fana ini paralel dengan dunia akhirat? Mungkin ini fikiran ‘gila’ku yang kesekian yang aku harap tidak membuatku gila beneran. Pada satu titik ‘kegilaanku’, bersyukur aku akan Al Qur’an yang Allah berikan pada manusia sebaga penuntun jalan dalam kehidupan ini,

96. Katakanlah: “Cukuplah Allah menjadi saksi antara aku dan kamu sekalian. Sesungguhnya Dia adalah Maha mengetahui lagi Maha melihat akan hamba-hamba-Nya”. (Al Qur’an terjemah surat Al Isra’ :96)

Merasakan bahwa setiap aktivitasku paralel dengan akhirat.. membuat seluruh persendianku masih terasa lemas, lunglai – melihat  segala sesuatu yang bergerak cepat terasa semakin melambat – aneh benar diriku saat  ini. Beraazam pada diri berusaha untuk melakukan setiap aktivitas (sekecil) apapun secara sadar dengan mengucapkan Bismillaah di dalamnya, meluruskan niat dan melakukan aktivitas sesuai dengan tuntunan nabi, berharap setiap aktivitas yang dilakukan tidak sia-sia. Meski masih tertatih , bahkan seringkali masih jatuh terjerembab dalam ketersia-siaan ataupun terkadang berbelok arah, Aaahhh…. setidaknya aku berusaha segera bangkit dan kembali meneruskan perjalanan  dan memohon jalan yang lurus.. (hiburku dalam hati).

Ya Rabb….

Al Qur’an Terjemah Surat Al fatihah : 6-7

6. Tunjukilah[8] Kami jalan yang lurus,

7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.[9]

[8] Ihdina (tunjukilah kami), dari kata hidayaat: memberi petunjuk ke suatu jalan yang benar. yang dimaksud dengan ayat ini bukan sekedar memberi hidayah saja, tetapi juga memberi taufik.

[9] Yang dimaksud dengan mereka yang dimurkai dan mereka yang sesat ialah semua golongan yang menyimpang dari ajaran Islam.

Melakukan semua aktivitas dengan kemampuan terbaik karena Allah Ta’ala, berharap ridhoNya semata.. benar-benar betapa Allah Ta’ala seperti menuntunku melalu FirmanNya

Terjemah Surat Al Ikhlas (1-4)

1. Katakanlah: “Dia-lah Allah, yang Maha Esa.

2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.”

Bismillaahirrahmaanirrahiim.. semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin. Aamiin.

(witten by wahyu r)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s