Open Mind

Teman-teman yang hebat dan luar biasa

Mengemban amanah sebagai Sekretaris eksekutif , sudah dua tahun ini saya jalani. Dan di bulan Ramadhan ini, saya ingin menuliskan teman2 didekatku yang dengan luar biasa membantu perjuangan di PI Raudlatul Jannah. Dari sosok-sosok yang hebat dan luar biasa inilah saya belajar ( dan dibandingkan mereka, rasanya saya ini tidak ada apa-apanya).

Ust Yoga, apabila bertemu sosok yang satu ini kita akan sungkan sendiri, staff admin  yang cerdas, pinter komputer dan tidak banyak bicara.. berusaha membantu setiap orang yang membutuhkan keahliannya.  Ustad yoga juga jarang sekali membicarakan orang lain, beliau amat sangat rapat menyimpan rahasia. Ustad yoga juga tidak pernah mengeluh, meski terkadang saya memberikan pekerjaan yang banyak, sulit dan meminta segera selesai. Dari beliau ini, saya belajar untuk dengan senang hati membantu orang lain, belajar untuk menyimpan/ menutupi aib orang lain, dari beliaulah saya belajar tentang akhlaq seorang muslim.

Pak Yanto, sosok yang ramah dan selalu riang, nasehatnya dikemas dalam bentuk bercandaan. Amat sangat sigap dan rajin membantu orang lain. Pak Yanto, yang dengan setia mengantar setiap orang dari ujung surabaya sampai ke ujung luar kota yang lain. Tanpa pernah mengeluh sedikitpun, terkadang harus berangkat lagi meski  baru nyampai di RJ. Selalu ‘Siap!’ setiap kali dimintai pertolongan dan bersedia menyediakan dirinya untuk ‘diomeli’ (ha.. ha..) . Dari beliau saya belajar kesabaran, dan membantu orang lain tanpa mengeluh & tanpa meminta imbalan.

Pak Hudi, Sosok yang rajin dan selalu memberikan yang terbaik dalam setiap kerjanya. Staff maintenance yang ahli ‘perbaikan’ hanya dengan belajar secara otodidak. Meski terkadang bicaranya seperti orang lapangan ( tapi pak hudi memang orang lapangan), tapi hatinya baik, dan siap membantu orang lain kalau ndak lagi capek atau ngerjakan yang lain. Orangnya cerdas dan cekatan, bekerja selalu memberikan yang terbaik. Dari beliau ini saya belajar untuk belajar dengan cekatan dan memberikan yang terbaik.

Pak Huda, kabid sarpras di PI Raudlatul Jannah. Kita akan menangkap sosok yang diem dan tidak gaul pada diri pak huda ini. Tapi dibalik itu semua, sosok ini adalah sosok yang bisa dikatakan hanya mengharapkan surga sebagai imbalan dari segala kerjanya. Sama sekali tidak pernah menanyakan imbalan apa yang akan diterimanya dengan semua yang dikerjakannya. Pekerjaannya buanyaak dan rawan komplain. Meski kadang kalau dikomplain selalu saja ada saja alasannya, tapi sebenarnya pak huda ini sosok yang baik dan sabar, beliau jarang marah secara keras.. paling-paling kalau marah hanya diem. Dari beliau ini, saya belajar untuk menahan marah dan bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa melihat imbalan.

Ustad Adin, Staff SDM dan Humas. Meski baru beberapa bulan membantu RJ, Ustad lulusan Azhar ini luar biasa. Orangnya cerdas dan santun serta siap membantu jika dimintai pertolongan. Ustad yang mempunyai suara indah ketika melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an ini tetap tawadhu’ dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Dari beliaunya saya belajar beragama dan belajar santun.

Ust. Dewa, konsultan bahasa inggris di PI RJ. Sosok yang gaul dan cenderung ceria ini seakan tidak pernah kehabisan energi dalam beraktivitas. Satu-satunya sosok yang berani protes ke saya untuk hal-hal yang bersifat personal.. Keterus terangan yang kadang satir tidak menutupi kebaikan hatinya. Punya kemampuan berkomunikasi yang bagus ke semua orang, dan sosok penghidup suasana. Dari Pak Dewa inilah saya belajar bersosialisasi dan lebih memperdulikan orang lain.

Ustadzah Novi, Staff akademik PI RJ. Satu-satunya teman perempuan saya di kantor. Ustadzah yang cantik dan cerdas ini amat sangat luar biasa. Tidak pernah mengeluh dengan segala tugas yang diberikan padanya. Tangguh dan menjalani harinya dengan senyum meski harus jalan kaki untuk sampai atau pulang dari kantor. Selalu melaksanakan tugas2nya dengan baik dan cepat, tanpa memerlukan banyak instruksi. Sosok yang baik, cerdas dan apa adanya. Dari beliaunyalah saya belajar ketangguhan dan tetap tersenyum dengan segala kepayahan yang dirasakannya.

Ustadzah Yani, Staff keuangan PI RJ. Yang sebenarnya teman lama, tapi saya tidak terlalu mengenal sosoknya.. baru2 ini saja saya lebih mengenal bu yani. Tipikal orang keuangan yang selalu detail dalam menanyakan segala sesuatu. Meski terkesan ‘cerewet’ tapi bu yani ini sosok yang baik hati luar biasa. Berfikir detail dan menyeluruh, dan perduli dengan orang lain. Dari beliaunya saya belajar perduli pada orang lain.

Dibandingkan mereka-mereka, saya ini tidak ada apa-apanya. Merekalah teman-teman yang hebat…  sosok-sosok  yang luar biasa, mereka adalah guru-guru saya. Betapa beruntungnya saya, dikelilingi orang-orang hebat seperti mereka. Dari mereka saya banyak belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Amat sangat menyayangi mereka sebagai saudara seiman saya.

Love you all guys..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s