Open Mind

Temen SMA yang “Tak disangka” sukses

by Wahyu rakhmawiyatie

Mengapa perlu menuliskan kisah ini? semoga bisa jadi pelajaran bagi kita semua. Bahwa kesuksesan itu juga tergantung oleh kemauan kita untuk berusaha.

Semoga yang ditulis ‘rela’ dirinya diexpose dinoteku..🙂

Kami sudah lama tidak bertemu atau kontak selepas SMA. dan notabene kami juga tidak terlalu dekat saat SMA. Saya termasuk siswa ‘baik-baik’. he.. he.. (Gayuh) ndak boleh protes. Sedangkan temanku ini yang bernama “gayuh Budi Utomo’ sejauh ingatan saya.. bukan siswa yang ‘khusyuk’ (maaf ya Gayuuuh.. ^_^  obyektif ini)  untuk jadi anak baik atau ‘khusyuk’ dalam belajar.

Bertemu di facebook, mungkin 2 tahun yang lalu.. dan dia sudah jadi arsitek ( tp saat itu saya juga tdk tahu prestasi-prestasinya). Hanya saja tahun kemarin saya membutuhkan seorang desain interior yang peduli pada pendidikan untuk merombak perpustakaan di SDI RJ. Dan sayapun tanya ke beliaunya ini mungkin punya temen yang dia kenal yang peduli pada pendidikan dan mau membantu, dan ternyata beliau bersedia membantu. Walhasil.. bertemulah dngan si gayuh yang dulu dalam opiniku “nggak banget deehh..” (he.. he.. maaf ya Yuuuhh… kalo jujur banget). dengan ‘potongan’ ala seniman masuk ke sekolahku yang notabene ‘rapi-rapi’.. beberapa orang teman  guru menanyakan.. “kok eksentrik sekali ya bu??” Ha..ha.. aku hanya tertawa saja mendengarkan komentar temen-temenku. Setelah berbincang – bincang lebih jauh.. ternyata Gayuh seseorang yang hebat (ojo GR ya Yuh). Meski sempat tidak kuliah setahun tapi ditahun-tahun kuliah dia melejit. Pernah menjuarai lomba Desain Arsitektur Kontemporer yang diadakan Konsulat Jendral Jepang saat masih kuliah. Dan karirnyapun melesat cepat meski setelah lulus kuliah sempat menjadi staff tehnik, tapi kemudian meningkat menjadi kepala perencaan diperusahaan yang berbeda dan pindah lagi ke perusahaan lain dan menjadi Direktur Utama. Dan kemudian mengembangkan usahanya sendiri dengan mendirikan CV karya Muda. Pernah mengkomandani acara ‘Bedah rumah’ di RCTI dan saat ini karyanya telah dibukukan dan diterbitkan oleh Gramedia, dan akan segera terbit satu lagi (Waahhh… ndak nyangka seorang Gayuh yang dulu waktu SMA.. ndak ada potongan utk niat sekolah.. Maaf ya Yuh.. becanda.. :D).

Sempat saya minta untuk memberi motivasi di anak-anak kelas VI SD, ada satu hal yang dikatakannya yang melekat dibenak saya “Peringkat kita saat ini tidak bersifat permanen, tergantung diri kita untuk mau meningkatkannya atau tdak “.. pesannya pada anak-anak.

Trima kasih untuk bukunya, Selamat dan sukses untuk Gayuh..

Semoga ndak Kapok untuk membantu Raudlatul Jannah..🙂

2 thoughts on “Temen SMA yang “Tak disangka” sukses

  1. Ha…ha..ha….awalnya saya juga ragu ketemuan dg temen yg satu ini tak kirai jadi seniman model Arswendo…eh jebule arsitek…BTW kalo ga salah dulu kan bio banget…kok mau2nya menggeluti bidangnya bu Neneng…ha…ha..ha…

    Anyway thank for the opinion..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s