Muslimah charming

di Negara sendiri, mau dipulangkan? Halahhh…

by wahyu rakhmawiyatie

Liburan tahun ajar ini benernya tidak ada rencana keluar kota. Hmmm.. kesempatan nyoba setumpuk buku resep dan sefolder hasil download-an resep pikirku. Tapi rencana tinggal rencana, ketika lagi terbawa emosi nangis-nangis nonton film Armageddon (film lawas – Bruce willis punya) yang mungkin sudah aku tonton sekian kalinya.. tetapi tetep saja masih terharu and nangis (keingetan bapak kali ya..)berderinglah si HP, sampai lima kali tetep tak kuangkat.. maleeesss.. lagi mingsek-mingsek ini.. pikirku. Tp krn yg nelpon temen baik yg biasa bantuin aku, maka aku smslah dia utk tanya apa keperluannya – tanpa dia boleh telpon. Singkat cerita, dia ngajak utk ikut ke bali (hah? ndadak??.. tp berhubung keinginan nyenengin temen n lagipula aku ndak ada  janjian ama orang maka aku sanggupilah utk ikut ke Bali).

Singkat cerita, minggu malam tgl 26 Juni’11 abis sholat isya’ berangkatlah kita. Di dalam mobil temen-temen bilang, bawa KTP. “Aduh, aq ndak bawa KTP,bawanya SIM,,, soalnya KTPku buat ngurus balik nama mobil” kataku (weittss gayaaaa..  bukan mobilkuuu..) , “Wes ndak papa pake SIM” kata temenqu yang satunya. Maka berangkatlah dengan tenang kita ke Bali. Dan sesampainya diperbatasan untuk nyebrang.. “KTP-KTP kumpulin..”  ” Hah.. aku cm bawa SIM” kataku, “Wes ndak papa SIM”. Dan yang terjadi..???? Loloskah?  “Wahyu.. mana yang namanya wahyu?”  “Saya pak?” sahutku rada malas pada petugas pemeriksa, “Ayo Wahyu sama Devi turun dulu ke kantor..” Jiaahhh… ngantuk-ngantuk pikirku. Di dalam kantor bersama seorang temenku yg juga hny membawa SIM di tanya-tanyainlah ama petugas. Begini kira-kira dialoqnya :

Petugas : “Wahyu.. mana yang namanya wahyu?”

Wahyu : “Saya pak”

Petugas : “Yang satunya Devi ? ”

Petugas : “Devi,, kemana KTPnya?”

Devi : “Ketlisut pak.. dibawa temen..”

Petugas : “Wahyu? mana KTPnya?”

Wahyu : “Buat balik nama mobil pak ” (jiaahhh… chek gayae rekkkss..)

Petugas : “Di bali ini SIM tidak berlaku, yang berlaku KTP. Ini nanti saya pulangkan loh ya..  mana dari sidoarjo lagi..”

Devi : “Saya punya foto copyannya KTP pak.. boleh pak foto copynya?”

Petugas : “Ya udah ndak papa.. boleh.. skrng tinggal wahyu ini… gimana ini? Wahyu saya pulangkan..”

Wahyu : mencoba mencari-cari di tas mungkin ada foto copyan KTP yang nyangkut disitu.. tapi hasilnya nihil. Pikirku.. wes dipulangkan ya pulang.. naik bus.. backpakeran pikirku ( saat itu tdk terlintas atau ada niat sedikitpun utk memberi uang suap agar diloloskan.. )

Petugas : “Gimana Wahyu? saya pulangkan..?”

Wahyu : “Dipulangkan ya paaaaaak???”

Petugas : “Kerjanya di mana?”

Wahyu : “Di sekolahan Pak.. Raudlatul Jannah”

Petugas : “Guru ?”

Wahyu : “Iya pak..”

Petugas : “Gimana ini.. saya pulangkan ya… SIM ndak berlaku disini, yang berlaku KTP”

Wahyu : dieeemmm.. ( mbatin : wes lek dipulangkan yo ndak papa.. toh udah pernah ke bali,, batinku)

Petugas : “Ada apa ke Bali?”

Wahyu : “Berlibur pak.. refreshing..” sambil suara tetep  disantai-santaikan

Petugas : “Boleh berlibur.. boleh refreshing ke Bali.. tapi harus menunjukkan KTP”

Wahyu : (udah mulai males nanggepi- wes terserah deh pak.. dipulangkan ya pulangkan aja.. pikirku)..

Petugas : “Ya udah.. jalan aja,,”

Wahyu :” Loh..  maksudnya? boleh terus ya pak??

Petugas : “Iyaa.. soalnya guru..” dengan suara lirih sambil memberikan SIMku dia berlalu didepanku yg bengong..  dengan yang dilakukannya.. “Hahh??”

Wahyu : “Alhamdulillah..” ^_^

Baru kali ini, punya pengalaman di negara sendiri mau dipulangkan,, macam TKW aja.. Padahal kl mau difikir panjang.. bukankah bikin SIM juga pakai KTP? Halaaahhh.. males deh mikir gitu.. yang penting sudah bisa nyebrang dan refreshing ke Bali.. tanpa perlu suap-menyuap pula.. ^_^

5 thoughts on “di Negara sendiri, mau dipulangkan? Halahhh…

  1. Waduuh gimana nih, saya juga gak punya KTP padahal mau ke Bali. Gak bisa ngurus lagi. Lah saya ada di malang, rumah di makassar… duh nasiib nasiib * loh kok curhat disiniii hehee

  2. tadi malem saya batal ke bali gra gra lupa ga bawa ktp😦 untung belum ambil bus ke bali, mau nekat tapi ga berani *lah curhat juga :p
    btw salam kenal ^^

Tinggalkan Balasan

