Great Mom, Parent and teacher

kalah berkah.. menang / juara palsu?

by wahyu rakhmawiyatie

Tentu saja, ketika kita diminta untuk memilih, kita akan memilih menang / juara dan berkah. Yaps, fenomena yang saat ini merebak (tidak hanya seputar UN tapi dalam persaingan lainnya). Mempertahankan aqidah dimaraknya fenomena yang penuh kepalsuan dan tipu-tipu atau abal-abal memang bukan hal mudah.

Tapi ini tentang aqidah, keyakinan kita bahwa Allah Ta’ala akan menolong kita selama kita berada di jalan yang lurus. Apakah pertolongan itu dengan kemenangan atau justru kekalahan. Tapi kemenangan aqidah adalah nyata ketika kita berusaha jujur dan tidak ada manipulasi di dalam meraih kemenangan tsb. Dan ini adalah hal amat sangat jarang terjadi didunia modern seperti saat ini.

Dan tentu saja, ketika kita dalam kacamata dunia juara/menang belum tentu kita juara/menang dalam kacamata akhirat ketika ada kepalsuan dan ketidak jujuran didalamnya. Dan tentu saja, keberkahan akan sulit ditemui dalam kemenangan / kejuaraan yang diraih.

Tulisan ini, sungguh, menginginkan kejujuran dan keberkahan dalam kemenangan / kejuaraan anak-anak bangsa yang menghadapi ujian nasional. Ujian Nasional bukan akhir segalanya.. tetapi awal dalam perjuangan. Seperti istiqomahnya guru-guru dan orang tua dalam mengajarkan kejujuran. Yaps, guru-guru dan orang tua menjadi contoh dalam hal kejujuran.. dan Insyaallah akan mengakar dalam relung jiwa anak didik untuk senantiasa berperilaku jujur.

Kalau gurunya / orang tuanya saja jujur.. Insyaallah anak-anak akan jujur.. dan Insyaallah keberkahan dan rahmat Allah Ta’ala akan mengalir seiring perjalanan hidup kita.

Sesungguhnya Ridho Allah ta’ala, keberkahan serta rahmatNya lebih utama daripada kekayaan, kedudukan dan kemahsuran nama.

Mari bersama-sama kita berikan teladan pada anak-anak tentang arti kejujuran dan keberkahan.

Untuk anak-anakku.. Kita RAIH KEMENANGAN dengan KEJUJURAN..

*Tulisan ini ditujukan untuk anak-anakku RJ kelas VI yang tgl 10,11,12 mei 2011 akan menghadapi dengan ujian nasional*

* Tulisan ini juga didedikasikan untuk para orang tua dan guru-guru RJ.. mari kita dukung sikap jujur anak-anak kita dalam menghadapi UN.. dan kita iringi anak-anak kita dengan do’a”

Selamat Berjuang!! love you all… with all my heart @_@

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s