Open Mind

yang ini masih kecil.. dibanding yang itu..

by wahyu rakhmawiyatie

Sudah menjadi pemahaman bersama, ketika hujan deras.. maka perumahan dimana saya tinggal seakan menjadi ‘rumah di atas air’.. Alhamdulillah.. bisa dipastikan setahun paling banyak 3 kali air masuk ke dalam rumah.

Suatu saat ada teman saya yang orangnya luucuu banget nulis kira-kira begini di status fbnya ‘Hadeeehh.. nguras rumah mulai ashar sampai isya’ kebetulanketika dia nulis status itu setelah berita tsunami di Jepang ditayangkan di semua stasiun televisi.. Sayapun comment dengan mengatakan ‘khan mending masih kebanjiran daripada kena tsunami di Jepang’.. lantas teman saya yang lucu tersebut menjawa “hadeuh bu.. kalau dibandingkan tsunami, lima kali ngepel mulai ashar sampai isya’ ndak papa wes’

Kejadian yang lain, saya mempunyai seorang teman kalau yang dilihat dari kacamata umum.. maka apa yang datang menimpanya bertubi-tubi.. bak orang yang jatuh tertimpa tangga dan memakan buah simalakama pula.. Sangat-sangat berat apa yang menimpanya.. Sungguh.. keikhlasan dan kesabaran yang tak tertandingi yang saat ini dijalaninya.

Saya dan teman saya yang lain.. suatu ketika menghadapi satu masalah yang kami anggap sangat serius dan sangat berat yang harus diselesaikan.. tetapi mata kami seakan terbuka dan rasa syukur kami seakan melonjak 100 persen ketika membandingkan masalah yang kami hadapi dgn masalah teman kami yang lain tersebut. Masalah yang awalnya kami anggap berat terasa ringan dan masih belum seujung kuku dibandingkan masalah yang dihadapi oleh teman saya tersebut.

Betapa malunya kita, ketika kita bersedih, gundah gulana ketika harus menghadapi masalah yang sebenranya tergolong kecil dan ringan jika dibandingkan dengan masalah orang lain yang lebih berat dari kita dan dia bisa sabar dan ikhlas menerimanya.

Lihat orang lain yang lebih berat masalahnya daripada kita.. akan memberikan perasaan ringan dengan masalah yang sedang kita hadapi…

Tetap semangat.. Tetap bersinar… menebarkan kebermanfaatan dalam kehidupan.. ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s