ways to inner beauty

setiap pengalaman, menghebatkan kita

by wahyu rakhmawiyatie

Tulisan ini dibuat setelah perasaan lelah yang teramat sangat di jiwa. Hanya letih dan lelah.. tidak sedih, tidak benci atau kecewa. Lelah, karena harus menghadapi masalah dari satu orang yang sama dengan masalah yang sama pula. Kalau mau menggunakan bahasa hiperbola, rasa lelah dan letih secara psikis ini sudah sampai ke titik nadir yang paling dalam.. sampai-sampai membuat lemas dan lunglainya tubuh. Seakan semua anggota tubuh tidak mempunyai semangat untuk bergerak dan beraktivitas. Terasa lunglai.. tiada daya, padahal scr fisik sehat wal afiat.

Banyak situasi yang terkadang mau tidak mau kita harus masuk ke dalamnya. Dalam kasus saya ini semakin terasa berat karena bergesekkan dengan seseorang yang kita anggap sebagai teman seperjuangan. teman yang mestinya bergerak pada arah yang sama.. but.. it’s okey.. this is life.. ^_^. Kembali ke masalahnya.. Selama kita hidup apakah itu berinteraksi dengan orang lain atau tidak, maka yang namanya masalah akan selalu datang menghampiri kita. Ujian, fitnah, cobaan, masalah, azab kecil akan dengan setia menemani kita selama kita masih mengikrarkan diri sebagai orang yang hidup, kaya-miskin, pandai-bodoh, cantik-jelek, single-double, dll semua tidak akan pernah luput dari pernak-pernik masalah yang senantiasa setia menghampiri kita.

Dan sesungguhnya apabila kita menelaah lebih jauh, setiap hal kecil yang datang menghampiri kita sesungguhnya pengalaman hidup yang harus kita lalui yang apabila kita berhasil melampauinya dengan mengambil segala hikmah di dalamnya akan menghebatkan kita.

Dan tentu saja.. ketika ikhlas dan sabar menjadi pegangan dalam menghadapi hal tsb, maka Insyaallah akan menjadi jalan kita untuk bertemu Allah Ta’ala dalam keadaan yang baik.

Tulisan ini belum selesai sampai disini, sesungguhnya apa yang kita lakukan ketika kita menghadapi masalah? tentu saja berikhtiar dengan segala kemampuan terbaik kita.. mengambil sikap dan tindakkan, tetapi lantas bagaimana kalau kita sudah berikhtiar dan keadaan belum juga berubah? Berarti Allah Ta’ala masih menguji kita. Tapi yakinlah (ini juga menyakinkan diri sendiri) tentu saja masalah-masalah dan pengalaman-pengalaman yang kita lalui akan semakin menghebatkan kita.. menjadi sosok dan pribadi yang lebih baik ketika kita menyikapinya dengan tepat dan bahkan secara tidak langsung akan membaikkan pula orang yang sedang “bergesekkan” dengan kita.

Hanya satu yang bisa membuat kita tenang bahwa janji Allah Ta’ala tidak akan pernah meleset..

Dua ayat surat Yunus : 3-4, dibawah ini sudah sebagai penawar hati yang lelah..

3. “Sesungguhnya Tuhan kamu Dialah Allah yang menciptakan langt dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arsy (singgasana) untuk mengatur segala urusan. Tidak ada yang dapat memberi syafaat kecuali ada izin-Nya. Itulah Allah, Tuhanmu, maka sembahlah Dia. Apakah kamu tidak mengambil pelajaran?”

4. “Hanya kepada-Nya kamu semua akan kembali. Itu merupakan janji Allah yang benar dan pasti. Sesungguhnya Dialah yang memulai penciptaan makhluk kemudian mengulanginya (menghidupkannya kembali setelah berbangkit), agar Dia memberi balasan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan dengan adil. sedangkan…

Satu hal yang saya pelajari dalam setiap kejadian yang datang, sesungguhnya kejadian-kejadian itu yang semakin mendekatkan kita kepadaNya.

Tetap semangat! Tetap Bersinar! Tetap berusaha menjadi manusia yang terbaik yang bermanfaat bagi kebaikkan sesama!

*Tulisan ini didedikasikan untuk semua orang dan teman yang menempuh jalan untuk membaktikan hidupnya untuk kebermanfaatan bagi orang lain… Love you all with every beat in my heart…😀 *

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s