ways to inner beauty

Sesungguhnya Tuhan sedang mengasah kita untuk menjadi Permata

by wahyu rakhmawiyatie

Saya lupa judul filmnya apa.. dan dialoq yang pastinya sy juga lupa.. (hmmm… bad memories) tapi adegan yg intinya seperti ini : saat itu ada seorang gadis muda yang dijahati oleh sekelompok gadis muda yang lain dan ada satu perempuan dewasa yang menasehatinya.. kira-kira dialognya begini : ” Tidak perlu sedih dan marah dengan apa yang mereka katakan atau lakukan kepadamu, karena sesungguhnya setiap kata-kata pedas dan perlakuan kasar yang mereka berikan padamu akan semakin mengampelasmu menjadi permata yang indah”.

Indah sekali nasehat tsb. Dalam menjalani hidup, ada banyak hal yang terjadi pada diri kita baik itu menyenangkan atau yang tidak menyenangkan. Tapi saya sangat yakin dan percaya bahwa tidak ada satupun yang serba kebetulan di dunia ini. Dan seringkali kita bingung tiba-tiba / tanpa ada sebab musabab perbuatan kita.. mampirlah dampratan / hardikkan atau makian kepada kita.. tetap yakin.. bahwa tidak ada sesuatu yang serba kebetulan.. rahasia Tuhan melalui orang-orang tersebut untuk membuat kita menjadi permata. Bisa jadi ada sifat-sifat / perilaku kita ada yang kurang baik dan harus di rubah (sehingga Tuhan memberikan bantuan dengan mendatangkan ‘Orang Baik’ kepada kita sehingga mempercepat proses perubahan kita ke arah yang lebih baik ). Pertanyaan selanjutnya bagaimana kalau kejadian yang tidak menyenangkan dengan tipe yang sama tsb terjadi berulang-ulang? berarti kita harus introspeksi lebih dalam kepada diri kita.. kenapa kita diberi ujian yang sama berulang-ulang (bisa jadi kita tidak lulus-lulus sehingga dilakukan ujian ulang sampai kita lulus). Males banget khan kalau kita harus mengalami kejadian yang sama ( kliatan banget kalau ndak berusaha memperbaiki diri)…😀

Pesan moralnya, setiap peristiwa yang menyakitkan / menyedihkan / menghinakan / memerahkan telinga semoga bisa menjadikan kita permata-permata yang indah tidak hanya sekedar batu biasa (manusia-manusia yang bercahaya bukan hanya manusia biasa).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s