Kue Kering-kue kering yang cantik.

 

Tulisan ini terinspirasi setelah berbincang santai dengan saudara yang silahturrahiim ke rumah semalam. Dalam satu topik pembicaraan dia mengatakan kalau tahun ini dia beli kue yang selain tampilannya cantik juga top-top rasanya, tidak seperti tahun kemarin yang tampilannya cantik tapi rasanya ndak karuan. Sepulang saudara saya tadi, terbersit dipikiranku, iya kemarin kakak ipar juga menawarkan kue kering punya wali muridnya yang kemasan dan bentuknya cantik dengan harga yang tidak terlalu mahal. Aku saat itu hanya tersenyum dan meminta untuk mencicipinya terlebih dahulu.. ^_^ dan memang rasanya tidak seperti yang diharapkan. Pun ketika kakakku sendiri membeli kue kering yang dari bentuknya cantik, tapi ketika aku menggigitnya, maka itu gigitan pertama dan terakhir yang aku lakukan.

Pikirankupun berkelanjutan, iya, sebenarnya ada yang lebih disukai dari hanya sekedar tampilan yaitu ‘rasa’ dan ‘isi’. Meski tampilan awalnya amat sangat cantik dan menarik tetapi ketika esensi yang diinginkan tidak didapatkan (‘rasa’ dan ‘isi’), maka kekecewaan atau ketidak sukaan menjadi sikap yang diambil.  Aku biarkan percikan-percikan listrik dendritku menyambungkan informasi yang satu dengan yang lain lagi, aku analogikan dengan diri manusia ( dan lebih ke ranah introspeksi diri), benar, seringkali kita berbincang dengan orang yang tampan atau cantik, tapi rasanya kita tidak betah berlama-lama dengannya ataupun berkawan lama dengannya. Dan bisa jadi sebaliknya, kita bisa senang  berbincang dan berteman dengan orang-orang  yang dari tampilan luarnya jauuuuhhh dari kereeen.  

Aku terpekur dan berfikir kembali, memang benar, sesungguhnya perjalanan hidup ini untuk mempercantik ‘rasa’ dan ‘isi’ (diri).  Bagaimana alam dan orang-orang yang berada disekitar kita merasa senang dengan keberadaan kita, dan bagaimana  Pencipta kita bangga akan hamba yang telah diciptakanNya ini.  Dalam ujung pemikiranku, tentang kue kering yang cantik-cantik ini nih, tampilan luar penting, tapi ‘rasa’ dan ‘isi’ jauuuh lebih penting.

Tetap semangat untuk senantiasa memperbaiki ‘tampilan’, ‘rasa’ dan ‘isi’ kita ya… ^_^.

-write with love by wahyu rakhmawiyatie- 

Sumber gambar : http://aneka-resep.com

About these ads